Indikator Kualitas Website Menurut Ahli

Indikator Kualitas Website Menurut Ahli

Dalam perkembangannya kualitas website telah mengalami literasi item dalam penyusunan kategori dan butir-butir pertanyaannya. Barnes dan Vidgen dalam Eka dan Nyoman, memberikan beberapa indikator tentang kualitas website yaitu :



Indikator Kualitas Website Menurut Ahli Barnes dan Vidgen

  1. Kemudahan penggunaan (Ease of use)
    Website sangat mudah untuk diakses oleh siapapun dan melalui website pengguna akan mudah mendapatkan informasi dalam berbagai hal yang diinginkannya. Aspek yang sangat penting adalah navigasi website sederhana, intuitif dan konsisten.
  2. Pengalaman (Experience)
    Website harus memiliki desain yang menarik, penggunaan warna dan gaya dalam website, mampu memberikan pengalaman visual dan membangun minat pengguna website.
  3. Informasi (Information)
    Website mampu memberikan akses informasi yang berkualitas baik. Informasi yang diberikan tersebut harus layak, agar dapat dikonsumsi oleh pengguna. Informasi harus mudah dibaca dan dipahami, relevan, terkini, dapat dipercaya dan disediakan melalui tingkat detail dan format yang sesuai.
  4. Komunikasi dan Integrasi (Communication and Integration)
    Website harus terintegrasi dengan lingkungan eksternal dan mampu berkomunikasi dengan pengguna. Termasuk kemampuan untuk menemukan dan kembali ke situs, integrasi dengan situs lain, kecepatan dan keamanan dalam berkomunikasi, dan penyediaan umpan balik dan kontak lainnya.

 






 

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Originally posted 2022-06-11 22:05:41.

Digital Marketing