Contoh Media Pemasaran Langsung

Contoh Media Pemasaran Langsung

Pemasaran langsung adalah bentuk dari pemasaran interaktif dengan menggunakan suatu media iklan atau lebih untuk mendapatkan respon atau transaksi yang dapat diukur.

Menurut Kotler dalam Budianto (2015:367) adalah sebagai berikut :



Contoh Media Pemasaran Langsung

  1. Telepon (Telemarketing)
    Telemarketing menjaga agar interaksi dengan pembeli berlangsung secara individual sambil berupaya memenuhi kebutuhan pembeli dan memperbaiki kegunaan biaya. Hal ini merupakan aplikasi telekomunikasi dan teknologi proses informasi yang sistematik, terpadu dengan sistem manajemen untuk mengoptimalkan komunikasi pemasaran.
  2. Respon Langsung
    Di sini pembeli dapat di lorong untuk bertindak pada saat itu juga jika tidak ingin kehilangan kesempatan. Contoh nelalui iklan televisi dan radio.
  3. Media Cetak, seperti iklan.
  4. Sisipan Dalam Media Cetak (speciality advertisement) Yaitu pos langsung dari perusahaan kepada pembeli yang berisi penawaran suatu produk atau paket promosi. Penggunaan media ini umumnya secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan tingkat awareness pembeli.

Program direct dan online marketing merupakan sistem pemasaran interaktif yang menggunakan berbagai media komunikasi untuk meningkatkan respon langsung yang sifatnya spesifik dan terukur.

 

 

Pembahasan terkait lainnya : 

 

 



 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

Originally posted 2022-03-08 08:53:40.

Manajemen Pemasaran